Cara meningkatkan Penjualan dengan Email Marketing bagian 2

Pada tulisan sebelumnya, kita telah membahas bagaimana Manfaat Email Marketing bisa meningkatkan penjualan




Kita telah tunjukkan juga mengapa Pebisnis Online yg tidak memakai sistem email marketing akan memerlukan waktu yg lama utk followup sampai calon pembeli transfer.

Pada tulisan kali ini, kita akan membahas bagaimana memanfaatkan Iklan Facebook Murah untuk mendapatkan prospek sebagai bahan baku Email Marketing. Juga ‘kerugian’ yg diderita jika Pebisnis Online tidak menerapkan Email Marketing.

Bukan hanya Iklan Facebook yg perlu dihubungkan dg sistem Email Marketing, Iklan Google Adwords juga ‘wajib’ dihubungkan dg sistem Email Marketing & List Building jika Sobat ingin untung lebih besar untuk jangka panjang.

Kerugian Tidak Menggunakan Sistem List Building + Email Marketing.
Sobat yg selama ini telah mengeluarkan anggaran iklan berbulan-bulan untuk Iklan Facebook & Google Adwords, nantinya akan menyadari betapa ‘ruginya’ selama ini telah membuang begitu saja pengunjung yg datang dari biaya iklan, tapi tidak masuk dalam sistem Email Marketing.

Sobat kehilangan keuntungan yg besar untuk jangka panjang…!

Untung di sini bukan hanya dari sisi keuangan atau pendapatan, tapi juga dari sisi waktu, tenaga, dan biaya yg semakin hemat. Bahkan untuk jangka panjang, Sobat bisa tidak menggunakan anggaran iklan bertahun-tahun.

Sobat juga bisa menduplikasi jumlah List Buildingnya menjadi beberapa kali lipat tanpa anggaran iklan sama sekali.
Sobat bisa membuat List yg sudah ada menjadi berkembang sendiri dg sistem viral, seperti virus yg menyebar atau amuba yg membelah diri. Semua berjalan otomatis jika sudah ‘kena’ tombolnya.

Loh kok bisa, gimana ceritanya Om?

Awalnya memang susah & tidak paham ke mana tujuannya jika kita menggunakan List Building + Email Marketing. Sebagai ilmu baru bagi sebagian kita, kelihatannya terlalu lama untuk memproses pengunjung jadi pembeli dg software autoresponder tsb.

Bahkan ada di antara murid Kami yg menghentikan sistem Email Marketingnya karena tidak tahu harus berbuat apa lagi untuk mengubah pengunjung menjadi pembeli. Mereka merasa buntu karena kehabisan ide.

Namun bagi mereka yg bertipe ‘Pembelajar’, kebuntuan itu bisa dipecahkan dg sering bertanya, sering mencoba berkali-kali dg tujuan menemukan pola atau tombol yg tepat. Sekali menemukan polanya yg terbukti meningkatkan penjualan, Sobat akan ketagihan terus menggunakan sistem Email Marketing yg serba otomatis tsb.

Setelah menemukan polanya atau tombol yg tepat, maka Sobat akan bisa memperbanyak jumlah listnya (prospek) tanpa anggaran iklan lagi.

Contoh nyata adalah ketika Iklan Saya berhenti semua setelah 3 tahun pasang iklan di berbagai media online. Saya pernah pasang Iklan di Google Adwords, Yahoo Search Marketing, Iklan Facebook, dan berbagai iklan lokal di Indonesia. Dominannya Saya paling sering pasang Iklan di Google Adwords tanpa putus selama 3 tahun…

Bayangkan tanpa putus selama 3 tahun pasang iklan Google Adwords dg anggaran iklan sekitar Rp. 3 Juta/bln. Waktu itu Saya belum tertarik belajar ilmu SEO Google, dan belum mahir mendatangkan pengunjung tanpa iklan.

Untungnya, selama 3 tahun tsb Saya sudah menerapkan sistem List Building + Email Marketing meski masih level pemula. Selama 3 tahun pasang iklan Google Adwords, tanpa disadari telah terkumpul sekitar 17.000 List Prospek dalam sistem List Building Saya. Waktu berjalan terus….

Sampai akhirnya, ada bencana penutupan akun Google Adwords Saya dari Tim Google Singapura yg menurut Saya tidak masuk akal. Bukan karena tidak bayar iklan, tapi karena mereka sedang bersih-bersih pemilik akun iklan di kawasan Asia-Pasifik yg terindikasi menipu pengunjung. Salah satunya kenalah IKLAN Saya, meski gak ada alasan kuat yg bisa mereka buktikan ke Saya..

Yah lupakan saja masa tsb…Karena setelah itu Saya jadi terpacu menemukan pola baru untuk memperbanyak jumlah List Prospek tanpa iklan…!

Dari 17.000-an list prospek kala itu hasil dari Iklan Google Adwords, berkembang menjadi 100.000 lebih list prospek tanpa anggaran iklan khusus lagi. Semua berdasarkan proses jatuh-bangun, maju-mundur, bahkan sambil ‘memutar otak’ dalam keadaan jatuh-bangun tsb.

Kini, dengan menemukan metode baru lagi untuk meningkatkan List Building, Kami menargetkan 1 Juta List Prospek dg menggabungkan metode viral gratis & metode iklan murah. Kalo Sobat sudah punya 1 Juta List Prospek, coba bayangkan produk apa yg tidak bisa Sobat jual??? Produk barang atau jasa apapun bisa Sobat jual…!

Apakah Sobat paham sampai di sini tentang KERUGIAN yg diderita jika tidak menerapkan sistem Email Marketing + List Building?

Sobat akan rugi waktu, biaya iklan, dan tenaga yg banyak jika harus mendatangkan pengunjung baru lagi utk membeli produk kita. Setiap hari harus ada pengunjung baru, dan setiap hari melakukan followup manual lagi..Hal ini akan berlangsung bertahun-tahun jika Sobat tidak memakai sistem Email Marketing.

Belum lagi Kalo Sobat meluncurkan web baru & produk baru, Sobat perlu biaya iklan baru, tenaga baru, SEO Google baru, dan waktu dimulai dari awal lagi untuk mendatangkan pengunjung & pembeli.

Jika Sobat sudah punya sistem List Building & Email Marketing, maka setiap ada peluncuran website baru, PENJUALAN bisa terjadi hari itu juga ketika website dilaunching…!!! Dahsyat kan…? GPL alias Gak Pake Lama.
——
Kalo dg mengeluarkan anggaran iklan saja kita akan diuntungkan berkali-kali lipat karena memakai sistem List Building + Email Marketing, maka apatah lagi jika kita memakai sistem SEO Google yg notabene gratis tanpa iklan???

Untungnya gak bisa dihitung kalo Sobat sdh mahir SEO Google : bisa mendatangkan pengunjung di atas 100 visitor/hari, lalu menggunakan sistem Email Marketing di webnya utk followup otomatis. Rekening bisa terisi terus-menerus walaupun Sobat sedang berlibur. Walaupun besar atau kecil. Yang penting tiap hari rekening Sobat bisa terisi karena closing terjadi setiap hari dg sedikit followup manual.

Coba Sobat bayangkan….Bentar, Sobat Pemula pasti belum kebayang.
Tapi coba bagi Sobat yg bukan Pemula bayangkan, yg sudah bertahun-tahun menjalankan Bisnis Online tanpa sistem List Building.

Apakah selama ini Sobat merasa semakin capek melakukan promosi?
Apakah selama ini Sobat semakin capek meningkatkan penjualan padahal sudah punya jam terbang bertahun-tahun?

Apakah Sobat semakin bingung mau memakai teknik apalagi untuk meningkatkan penjualan sementara pengguna internet di Indonesia semakin meningkat?

Coba bayangkan lagi, pengguna internet semakin meningkat setiap tahun, tapi kok penjualan kita ada yg turun atau stagnan saja? Target pasar semakin bertambah, tapi kok penjualan tidak semakin bertambah?

Pasti ada yg salah dengan teknik followup & closing yg kita terapkan selama ini….Ayo cari tahu penyebabnya. Lalu bedakan rasanya jika menggunakan sistem Email Marketing + List Building.
Sobat akan tersenyum sendiri di kemudian hari…!
————
Okay, sekarang silahkan Login ke Akun Facebook Sobat utk mulai Membuat Iklan Facebook Murah :

buat iklan facebook murah
Klik menu Buat Iklan di Akun Facebook Sobat.

Selanjutnya Sobat akan dibawa ke halaman proses loading berikut :


Loading mau pasang iklan Facebook
Tunggu Loading sampai 100% dan halaman pemasangan iklan akan muncul.

Halaman awal pemasangan iklan akan muncul yaitu halaman KAMPANYE seperti ini :


iklan facebook untuk mendapatkan prospek
Langsung arahkan mata Sobat pada kolom kampanye ke-2 :Temukan pelanggan potensial untuk bisnis Anda. Lalu klik “Kumpulkan prospek untuk bisnis Anda”.

Setelah Sobat klik “Kumpulkan prospek untuk bisnis Anda”, maka akan terbuka halaman di bawahnya sbb :



lanjutkan iklan facebook
Nama Kampanye “Pembuatan Prospek” dibiarkan saja. Ikuti petunjuk berikutnya dg klik Tombol “Lanjutkan”.
Lalu Sobat akan diarahkan ke halaman setting iklan meliputi : Pemirsa, Anggaran, dan Jadwal iklan. Lihat gambar berikut :



atur anggaran iklan dan pemirsa
Silahkan setting Iklan Sobat yg meliputi Pemirsa, Anggaran, dan Jadwal Tayang Iklan. Sobat juga sangat disarankan punya Fanpage untuk mendapatkan LIKE lebih banyak disamping mendapatkan Data Prospek.
————-
Salah satu kelebihan Iklan Facebook Murah ini adalah : Sobat dapat 2 keuntungan sekaligus.
Pertama, Sobat akan dapat data Prospek dg ijin Pemirsa di Facebook berupa Nama, Email, dan Nomor HP berdasarkan permintaan kita.

Kedua, Fanpage Sobat akan bertambah sendiri jumlah LIKE nya dengan tanpa biaya tambahan atau tanpa bayar double. Bayarnya cuma dalam 1 iklan, tapi manfaatnya bisa meningkatkan jumlah LIKE dan mendapatkan data Prospek dalam bentuk Excel.

Perhatikan Data Prospek yg Saya peroleh setiap hari & bisa didownload setiap hari pula di Akun Iklan kita. Ini contoh data Prospek yg siap kita download setelah akumulasi beberapa hari :

Download Prospek Bisnis
Silahkan Download Data Prospek dalam format excel yg sudah disiapkan Facebook dalam Akun iklan kita. Proses selanjutnya adalah memasukkan mereka dalam sistem Email Marketing kita.
——–
Data prospek adalah Pengunjung yg sudah tersaring & mereka tertarik dengan iklan yg kita tawarkan. Jadi ini adalah data penting yg akan kita olah dalam sistem Email Marketing nanti.

Bagaimana cara mengolahnya? Butuh PRAKTEK TATAP MUKA jika Sobat mau cepat bisa menerapkan ilmu Email Marketing sampai sukses closing.
Alur Follow up otomatis akan bekerja sendiri mengubah prospek menjadi Pembeli terseleksi seperti alur berikut :
Pengunjung datang (Trafik) >> Website Kita >> Pengunjung jadi Prospek (masuk sistem Email Marketing) >> Followup Otomatis >> seleksi Hot Prospek >> Followup Otomatis lagi >> Terjadi Penjualan (closing) dg sedikit energi.

Sistem Email Marketing akan bekerja terus-menerus tanpa henti kepada siapa saja Prospek yg masuk dalam sistem Autoresponder Sobat.

Meskipun Sobat sedang tertidur, sistem tetap bekerja 24 jam setelah kita setting beberapa tahapan penting. Sistem bekerja terus sehingga proses followup otomatis berjalan terus sampai menghasilkan CLOSING buat kita….
———-
Sukses untuk Kita yg mau Berusaha sampai berhasil…!
#Lihat jadwal Belajar Email Marketing yg lagi DISKON 50%-30%>>klik.
Cara meningkatkan Penjualan dengan Email Marketing bagian 2 Cara meningkatkan Penjualan dengan Email Marketing bagian 2 Reviewed by Ahmad Burhan on March 02, 2018 Rating: 5

No comments:

Dapatkan Artikel terbaru kami dengan mensubscribe email sobat

Powered by Blogger.